Cara Membuat Bunga Sakura Dari Kertas Krep

Bunga Sakura dari Kertas Krep
Bagi kalian yang galau gak bisa ngeliat bunga sakura asli jangan khawatir. Kini kalian bisa membuat bunga sakura sendiri di rumah dengan mudah. Pertama tama siapkan terlebih dahulu bahan dan alat dibawah ini :
Alat-alat yang diperlukan :
  1. Gunting
  2. Pensil
  3. Pot kecil
  4. Penggaris
Bahan-bahan yang Dibutuhkan :
  1. Benang
  2. kertas koran
  3. Isolasi warna
  4. benang
  5. Kertas krep bermacam warna
  6. lem kertas
Sekedar informasi bahwa bunga sakura adalah bunga khas yang berasal dari negara Jepang. Dalam pembuatan bunga sakura dari kertasa bisa dikatakan lumayan rumit. Mengingat bunga sakura terdapat beberapa tangkai yang rumit.
Bahkan dalam satu tangkai biasanya terdapat banyak ranting dan bunga. Nah, dalam membuat bunga sakura kertas untuk tangkainya bisa menggunakan kawat. Kawat tersebut dililitkan dengan kertas atau benang sampai benar-benar mirip ranting yang asli.
Namun, jika Anda tidak menginginkan hal tersebut maka Anda bisa meggunakan ranting yang sudah dikeringkan ataupun diawetkan. Selain itu, juga siapkan kertas krep dengan warna yang berbeda-beda. Anda bisa menggunakan warna hijau tua, merah muda, dan kuning.
Setelah semua bahan sudah siap maka tahap pembuatan bunga kertas sakura di bawah ini:

Langkah Membuat Bunga Sakura dari Kertas krep

  1. Yang pertama, potonglah kertas kertas yang berwarna hijau dan kuning menjadi ukuran 1×10 cm. Lalu potong kertas merah muda menjadi ukuran 5×10 cm.
  2. kemudian lipat kertas krep yang berwarna pink dan gunting lah hingga menjadi 5 bagian. Dimana bentuknya memanjang dan lonjong bak kelopak bunga sakura.
  3. Hasil dari pengguntingan tadi akan menghasilkan 5 bagian kelopak. Dimana setiap kelopak ada 2 tumpuk kelopak.
  4. Kemudian, bentuk lah kertas krep yang berwarna kuning menjadi sebuah putik bunga sakura. Bentuk lipatan krep yang berwarna kuning sedikit panjang. Dengan bentuk memanjang tersebut akan memudahkan Anda dalam melekatkan kelopak pada ranting.
  5. kalau putik bunga sudah terbentuk maka langkah selanjutnya adalah dengan melekatkan satu per satu kelopak bunga di putik untuk menjadi mahkota.
  6. Lalu tutuplah bagian putik dengan memakai kertas krep yang berwarna hijau. Nah, alasan pemilihan warna hijau adalah agar memunculkan kesan seperti sebuah tangkai bunga yang asli.
  7. Ulangi cara-cara diatas sampai menghasil kan bunga kertas sakura yang indah.
Supaya bunga sakura terlihat seperti sungguhan maka buatlah beberapa kuncup bunga sakura. Pada kertas krep yang berwarna merah muda bentuk lah menjadi bulatan, kemudian dilapisi dengan 3 kelopak bunga Dan jangan lupa bikin lapisan di bagian bawahnya dengan menggunakan kertas krep  yang warna hijau.
Sesudah bunga sakura dan bunga kuncup yang Anda hasilkan sudah lumayan, langkah selanjutnya adalah merangkai bunga-bunga tersebut. Lekatkan bunga dan kuncup bunga yang sudah dibikin tadi pada ranting dengan hati-hati.
Pakailah Lem perekat yang Anda pilih. Rekatkan kuncup tadi dengan merata ke seluruh ranting sampai rantingnya itu penuh dengan bunga. Jangan lupa rekat kan pula kuncup bunga yang telah dibuat ke bagian ranting yang belum terisi bunga. Saat semua rampung, Anda bisa menancapkan keunikan atau media yang lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Bunga Pompom